Sunter Karya Timur HB5/7A Jakarta Call  0816-146-4858 |  WA 0812-9325-8503   Klik : 

  • Jual Gorden di Jakarta
    Jual Gorden di Jakarta

    CALL / WA 0812 9325 8503

    Kami TokoGordyn.com menjual :

    • Gorden 
    • Vertical Blind 
    • Roller Blind
    • Wooden Blind
    • Karpet 
    • Wallpaper 
    • Kaca Film

Jual gorden pintu 

Cara pasang gorden pintu perlu juga ditilik lebih jauh dan diterapkan dengan tepat. Dasarnya gorden pintu yang penempatannya salah selain tak enak di maka juga bisa merusak gorden itu sendiri. Kita tentunya ingin hindari yang awalnya pintu itu bagus tetapi karena pasang gorden itu tak cocok / norak dan mungkin bisa membuat mata tak sedap perlu kita hindari. 

Kali ini tokogordyn com memberikan masukan untuk banyak client agar paham bagaimana memasang gordeny yang baik dan benar. Untuk memasang memang memberikan kepercayaan ke toko gorden atau tukang gorden tetapi prinsipnya perlu konsumen kuasai agar sesuai dengan harapan tuang rumah pemilik rumah. Kita mulai tips pasang gordennya sebagai berikut: 

Melakukan pengukuran
Melakukan pengukuran pintu dengan tepat merupakan hal yang wajib dilakukan dalam memasang gorden pintu. Jika tidak mengukurnya dengan tepat, bisa mengakibatkan gorden yang sudah terpasang terlihat tidak cocok dengan pintu rumah. Kamu harus menentukan jarak terbaik untuk memasangnya agar gorden terlihat pas dengan ukuran pintu. Pastikan bahwa lebar pintu sesuai dengan lebar kain gorden pintu yang akan digunakan. Mengukur pintu dengan benar lebih hemat dalam hal biaya pengeluaran serta efisiensi waktu. Nggak mau kan, saat sudah membeli gorden pintu tapi ternyata tak sesuai dengan ukuran pintu di rumah?

Menggunakan kain yang lebih panjang dari ukuran pintu
Cara memasang gorden pintu selanjutnya adalah menggunakan kain gorden yang panjangnya melebihi ukuran pintu rumah. Kamu bisa menggunakan gorden pintu yang panjangnya hingga lantai, namun juga jangan sampai berlebihan agar tak mudah kotor. Hal ini perlu diperhatikan soal gorden pintu, panjang gorden harus disesuaikan dengan ukuran pintu. Rumah dengan desain interior klasik, misalnya, perlu memakai gorden pintu yang panjangnya hingga menyentuh lantai agar semakin menonjolkan nuansa megah. Untuk tampilan romantis, biarkan gorden lebih panjang 15 hingga 20 cm daripada penyangganya untuk memberikan tampilan elegan di lantai. Panel gorden harus cukup lebar agar ketika ditutup, bisa tertutup secara penuh. Lebar panel ini sendiri sebaiknya 2 atau 2,5 kali dibandingkan lebar pintu.

Memilih warna
Selain menentukan desain tirai dan gorden, pilihan warna juga sangat mempenagruhi tampilan pintu rumahmu nanti. Untuk gorden pintu, pilihlah warna yang cerah. Apalagi untuk pintu rumah yang berukuran tak terlalu besar, hindari memakai gorden pintu yang berwarna monokrom. Pasalnya, hal ini dapat membuat ruangan tampak pengap. Sedikit tips, cobalah pilih warna putih, dusty pink, peach, atau warna-warna kalem lainnya.

Memilih penyangga
Setelah mengukur pintu dan menentukan desain gorden pintu yang hendak dipasang, maka langkah selanjutnya dalam memasang gorden pintu adalah memilih jenis penyangga untuk gorden tersebut. Pemilihan penyangga gorden pintu ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan dan harus disesuaikan dengan desain gorden serta bentuk pintunya sendiri. Pastikan penyangga gorden cukup lebar sehingga ketika terbuka, tepi bagian dalam gorden hanya menutupi bingkai pintu dan bukan jalan masuk. Kamu juga bisa mencari berbagai referensi terlebih dahulu untuk menentukan jenis penyangga yang tepat sesuai dengan desain pintu dan gorden yang menjadi pilihanmu.

Melubangi dinding tempat peyangga dengan benar
Langkah selanjutnya dalam memasang gorden pintu adalah melubangi dinding yang akan digunakan sebagai tempat untuk memasang penyangga. Kamu bisa menggunakan bor listrik agar lubangnya kecil namun hasilnya lebih kuat dan tidak mudah lepas. Dengan penggunaan bor listrik, kamu juga akan mendapatkan tempat memasang penyangga yang lebih rapi. Jika kamu baru pertama kali memasang gorden pintu sendiri, cara manual seperti menggunakan palu sebaiknya kamu hindari karena biasanya hasilnya kurang rapi dan justru dapat merusak dinding rumah.

Memasang kain gorden pintu
Setelah penyangga terpasang dengan kuat, maka langkah selanjutnya adalah memasang kain gordennya. Kain gorden pintu sebaiknya dipasang pada posisi yang agak tinggi sehingga mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Ini penting untuk dilakukan, terutama jika ruangan tersebut berukuran sempit. Menggantung gorden pintu terlalu pendek termasuk kesalahan dalam memasang gorden pintu. Pastikan kamu juga menaruh lampu di dekat gorden sebagai pencahayaan.

Menggantung gorden pintu di posisi yang benar
Posisi menggantung gorden pintu juga harus diperhatikan. Gorden pintu sebaiknya digantung setengah jalan antara bagian atas pintu dan langit-langit atau juga lebih tinggi Tempat yang pas untuk instalasi tangkai besi gorden adalah dibawah langit-lagit. Dengan kamu memasang gorden pintu lebih tinggi akan menciptakan visualisasi ruangan terlihat tampak lebih tinggi dan luas. Tidak masalah jika harus melebihi frame pintu bagian atas.

Cek kerapian dan kebersihan gorden pintu
Sebelum benar-benar memasang kain gorden pintu ke penyangganya, langkah terakhir dalam memasang gorden pintu adalah mengecek kembali apakah gorden tersebut sudah rapi atau belum. Jika masih kusut atau kotor, kamu bisa membersihkan dan merapikannya terlebih dahulu sebelum akhirnya dipasang.

Kamu juga perlu teliti dan berhati-hati karena tidak semua kain gorden bisa disetrika sehingga kamu harus berhati-hati untuk memasang gorden pintu dengan jenis kain tertentu. Saat ini dengan kreativitas orang yang tanpa batas, gorden pintu yang sebelumnya identik dengan desain klasik kini hadir gorden pintu dengan berbagai gaya. Mulai dari gorden dengan desain yang simpel dan lebih ringan sampai dengan motif unik, sehingga cocok untuk diaplikasikan di dalam rumah. Gorden pintu mana favoritmu?

Kami jual gorden murah dengan model masa kini :